Sinopsis Film Korea 2037, Bikin Sedih Sampai Meneteskan Air Mata!

film korea 2037

Halo sobat nerd! Mungkin tidak sedikit dari kalian sudah pernah menonton film korea, apalagi yang alur ceritanya sedih sampai-sampai meneteskan air mata.

Nah, jika kamu lagi pengen ber-mellow ria, film 2037 sangat layak untuk ditonton!

Yup, film korea ini sangat recommended karena sukses bikin penontonya jadi mewek lho sobat nerd. Belakangan film tersebut tengah viral dan banyak diperbincangkan.

Mengisahkan tentang seseorang gadis bernama Yoon-Young yang berjuang demi kehidupannya.

Film 2037 disutradarai oleh Mo Hong Jin dan dibintangi oleh artis muda Hong Ye-Ji, serta beberapa artis lainnya seperti Kim Ji-Young, Kim Mi-Hwa, dsb.

Film yang satu ini mempunyai alur cerita yang sedih dan sangat cocok untuk sobat nerd yang menyukai film dengan genre drama.

Sinopsis Film Korea 2037, Bikin Sedih Sampai Meneteskan Air Mata! 1
Sumber Gambar: hypeabis.id

Penasaran dengan sinopsisnya? Yuk simak rangkumannya sebagai bahan informasi yang bermanfaat. Tentunya setelah membaca sinopsis ini, sobat nerd akan langsung tertarik menonton filmnya sekarang juga.

Sinopsis film Korea 2037

Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis berusia 19 tahun bernama Yoon-Young (Hong Ye-Ji) yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk pegawai negeri sipil.

Diceritakan, sembari belajar, Yoon juga menghabiskan waktunya untuk bekerja part time di sebuah kafe tempat dia tinggal.

Yup, semenjak ayahnya meninggal, Yoon dan ibunya, Kyung-Sook (Kim Ji-Young) hanya tinggal berdua di rumah. Apalagi ibunya adalah seorang tuna rungu yang membuat Yoon rela bekerja demi membantu meringankan ekonomi keluarga.

Kehidupan mereka awalnya berjalan normal, sampai suatu ketika saat Yoon beranjak pulang setelah bekerja merasa dibuntuti seseorang. Benar saja, tiba-tiba seorang pria menguntitnya hingga berujung pelecehan dan pemerkosaan.

Di tempat lain, Kyung-Sook, ibu Yoon merasa khawatir karena putrinya belum kunjung pulang. Dia pun bergegas mencari Yoon sambil memanggil-manggil namanya.

Ketika pria itu mendengar teriakan sang ibu yang sedang mencari anaknya, pria itu berujar kepada Yoon akan membuat ibunya bernasib sama sepertinya.

Mendengar hal tersebut, sontak membuat Yoon mencoba melawan, meski tidak berdaya.

Saat pria tersebut lengah, dari belakang Yoon menghantamnya dengan batu hingga tanpa disadari langsung membunuh pria tersebut seketika.

Akibat dari peristiwa tersebut, alih-alih menjadi korban, Yoon malah didakwa sebagai pelaku pembunuhan. Dia langsung diberi sanksi hukuman penjara selama 5 tahun dan dimasukkan ke dalam jeruji besi dengan mengenakan baju tahanan nomor 2037.

Sinopsis Film Korea 2037, Bikin Sedih Sampai Meneteskan Air Mata! 2
Sumber Gambar: kincir.com

Meski paling muda serta suasana dalam penjara tersebut sangat keras dan tak mengenal belas kasihan, Yoon malah bisa memperoleh hubungan sahabat dengan seorang dari sel yang sama dimana tempat dirinya dikurung.

Dari sinilah ketika dirinya dimasukkan ke dalam penjara, seluruh kehidupannya kedepan telah dia pertaruhkan.

Hal yang diceritakan dalam film ini tentu sangat berkaitan dengan isu-isu sosial terkini, dimana kasus tentang pelecehan seksual banyak sekali terjadi dimasyarakat sekitar kita.

Sudah tak terhitung berapa jumlahnya tentang kasus pelecehan yang terjadi. Oleh sebab itu, sobat nerd harap tetap berhati-hati ketika bertemu orang yang baru dikenal.

Oh iya, bagi kamu yang berniat nonton film 2037 ini, ada baiknya sedia tisu yang banyak ya!

Sebab, sobat nerd akan disajikan alur cerita sedih dari film ini yang membuat air mata terus keluar bercucuran, tidak bisa menahan tangis akibat drama dari film yang sangat menyentuh hati.

Layaknya bumbu dalam cerita drama Korea, emosi penonton akan dibuat seperti roller coaster ketika melihat adegan demi adegan dari film ini.

Itulah sinopsis dari film korea 2037 yang mampu membuat hati sobat nerd menjadi tersayat-sayat sehingga mengeluarkan air mata karena saking tidak kuat menahan alur cerita yang sangat mengharukan ini.

Jadi tunggu apa lagi? Mending buruan tonton filmnya sekarang juga!

Sinopsis Film Korea 2037, Bikin Sedih Sampai Meneteskan Air Mata! 3

Author: Haikal Luthfi

Writer Wannabe

Thanks for Reading

Enjoyed this post? Share it with your networks.

Leave a Feedback!