4 Pengalaman Menarik di Ocean View Residence

ocean view residence jepara

Ocean View Residence, salah satu alternatif liburan mantai di Jepara.

Liburan ke Jepara adalah ide bagus untuk melepas penat dari segala aktivitas harian. Seperti kita tahu, Jepara terkenal dengan ukirannya yang indah dan unik, serta kain tenun trosonya yang khas. Kota kecil di wilayah utara Jawa Tengah ini juga memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk liburan lho, salah satunya adalah wisata pantai. Nggak usah ditanya lagi deh, kamu pasti tahu bahwa Jepara memiliki banyak pantai keren berpasir putih yang menarik banget untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga dan orang tersayang.

Waktu itu, tepatnya hari Minggu, saya berencana untuk liburan melepas penat setelah seminggu penuh harus menyelesaikan pekerjaan yang cukup banyak. Saya menghabiskan waktu untuk liburan ke Jepara bersama seseorang. Kami berangkat pukul 9 pagi dari Semarang. Kami berangkat melewati Demak dan Kudus. Perjalanan cukup panjang, karena menghabiskan waktu sekitar 3 jam dari Semarang menuju Jepara. Belum lagi, kami juga melaju pelan-pelan karena takut kesasar.

Sampai Jepara, kami bingung mau ke pantai yang mana saking banyaknya pantai keren di sana. Ada Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Pulau Panjang, Pantai Bondo Pasir Putih, Karimun Jawa, dan masih banyak lagi. Namun ada yang unik nih dan recoommended untuk liburan. Atas rekomendasi teman, kami memutar setir mobil ke Ocean View Residence. Alamatnya di Desa Tegal Sambi RT 01 RW 05, Jepara. Sekitar 5 menit dari pusat kota dan Mal Saudara Swalayan Jepara. Waktu itu, saya ke sana hanya mengandalkan Google Maps karena benar-benar nggak hapal jalan.

ocean view residence
Sumber : PegiPegi

Tepat jam 12 siang, kami sudah memasuki area Ocean View Residence. Sebenarnya tempat ini merupakan resor minimalis yang menyediakan penginapan dan restoran dengan view pantai berpasir putih nan eksotis. Saya nggak berencana menginap, karena cuma ingin liburan sejenak menikmati suasana pantai sambil menyantap seafood di restorannya.

Berikut ini adalah beberapa pengalaman menarik yang saya lakukan ketika liburan di Ocean View Residence. Barangkali bisa kamu jadikan referensi tempat liburan seru, ‘kan?

1. Makan nasi goreng seafood yang enak banget

Karena sampai tempat ini sudah jam makan siang, saya dan seseorang yang pergi bersama saya, memutuskan untuk makan siang dulu. Ya, perjalanan 3 jam di mobil untuk liburan ini cukup melelahkan juga, apalagi di jalanan hanya tersuguh pemandangan kendaraan-kendaraan besar di jalanan Demak – Kudus. Jadi, duduk-duduk dulu saja deh sambil memanjakan perut yang sudah keroncongan.

Kami mengambil meja makan tepat di pinggir pantai. Agak menengah, karena resto di sini memanjang hingga melewati garis pantai. Pengunjung bisa memilih area yang paling disukai deh. Mau pinggir pantai, pinggir kolam renang, atau mana pun. Di bawah meja tempat saya makan, hanyalah lantai kayu  dan bawahnya sudah langsung air pantai. Wow! Seru abis liburan sambil makan di atas laut.

Sambil menikmati angin pantai yang semilir meski udara Jepara cukup panas, saya memesan nasi goreng seafood dan jus sebagai minuman. Hmm harga makanan-makanan di sini sekitar Rp 50.000-an. Cukup lengkap lho menunya. Dari makanan lokal sampai makanan Western semuanya ada. Harga tersebut sebandinglah dengan view keren yang saya dapatkan dan juga kenyamanan makan di atas laut ini. Apalagi porsi makanannya cukup besar. Jadi dijamin liburanmu kenyang.

2. Berswafoto dengan pemandangan pantai yang bagus

Kalau mantai, jangan lupa siapkan kamera. Tentu saja salah satu aktivitas wajib saat liburan adalah berswafoto, dong. Itulah yang kami lakukan selepas makan siang. Tiap sudut tempat ini menampilkan pemandangan yang instagramable banget. Mau ber-selfie di restorannya dengan background air laut yang biru bisa banget.

Berswafoto di area resor oke juga lho. Ada kolam renang nyaman di tengah-tengah resto menuju ke pantai, ada juga fasilitas-fasilitas untuk bersantai atau berjemur yang juga instagramable. Pokoknya keren abis. Liburan saya jadi makin mengesankan!

3. Bersantai menikmati angin segar dan bermain pasir

Makan di resto dan berswafoto saja nggak cukup untuk menghabiskan waktu liburan. Saya juga bersantai melupakan segala beban masalah sembari ditiup angin pantai yang sepoi-sepoi. Selain itu, pasir putih di tepi pantai juga sangat menggoda untuk diinjak dan disentuh. Lembut lho. Sekadar bermain pasir dan merasakan air laut yang mengalir ke tepian pantai saat terkena ombak saja sudah membahagiakan.

Namun karena hari sedang sangat terik, saya nggak bisa lama-lama bermain pasir. Bukan takut kulit terbakar matahari, tapi memang panasnya sangat terik. Mending berteduh di payung-payung pinggiran pantainya, ya ‘kan? Meski begitu, keseruan bermain pasir di liburan kali ini nggak tergantikan kok.

4. Menginap di penginapan  yang nyaman dan berenang

Kegiatan ini nggak saya lakukan sih, karena memang nggak berencana menginap. Namun kalau kamu berencana menginap, dijamin liburan makin seru deh. Soalnya, kamar-kamar di penginapan Ocean View ini langsung menghadap pantai lho. Apalagi kamu bisa menikmati udara dan pemandangan pantai di sore hari yang makin eksotis. Yaps, kalau menginap, kamu bisa menikmati momen sunset yang tersuguh.

Selain itu, fasilitas kamar cukup lengkap. Ada wifi, TV, shower, perlengkapan mandi gratis, dan masih banyak lagi. Di sini kamu juga bisa berenang outdoor sambil menikmati view pantai. Kamar-kamar di sini juga desainnya minimalis tapi tetap bikin istirahatmu nyaman. Oh ya, kalau berencana menginap di sini, rentang harganya sekitar Rp 600.000 – Rp 1.500.000-an.

Itu dia beberapa pengalaman liburan saya yang meskipun singkat, tapi seru abis. Sore hari saya harus pulang karena esok akan kembali bekerja. Nggak ada salahnya lho meluangkan waktu untuk liburan sejenak di sela-sela kesibukan. Meski nggak ada sehari, tapi semua stres bisa hilang. Kalau stres hilang, aktivitas jadi makin menyenangkan deh. Nah, kamu ada rencana mau liburan ke mana?

Thanks for Reading

Enjoyed this post? Share it with your networks.

Leave a Feedback!