3 Keuntungan Reseller Untuk Bisnis Anda

keuntungan reseller untuk bisnis

Peran reseller untuk bisnis lazim digunakan sebagai mitra jualan online.

Bagi anda yang menggeluti bisnis online, istilah reseller mungkin sudah tidak asing lagi. Peran mereka sangat diperlukan bagi pelaku bisnis yang ingin mengembangkan jangkauan target pasar dan penjualan. Fungsi reseller disini adalah menjual produk anda kembali di pasaran.

Biasanya mereka akan mengambil produk anda dalam jumlah banyak dengan harga grosir, kemudian mereka menyimpannya untuk stok dan menjualnya kembali ke pelanggan mereka sendiri dengan harga yang lebih tinggi. Dari situlah mereka mendapatkan profit hasil penjualan mereka. Kita pun sangat di untungkan oleh mereka, karena secara tidak langsung mereka membantu mengembangkan bisnis anda.

Berikut adalah 3 keuntungan mengapa anda harus menggunakan reseller untuk bisnis anda:

Keuntungan Reseller untuk bisnis
Keuntungan Reseller untuk Bisnis

1. Dapat meningkatkan kuantitas penjualan

Keberadaan reseller akan membantu anda meningkatkan penjualan dari 10% hingga 40%, bahkan bisa lebih dari itu. Kenapa bisa? Mungkin anda bertanya-tanya. Karena pada dasarnya anda hanya melakukan penjualan seorang diri. Nah dengan adannya reseller, berarti anda mendapatkan bala bantuan untuk menjual suatu produk, sehingga perputaran barang bisa menjadi lebih cepat.

Bayangkan apabila satu reseller mampu menjual produk 10 pcs dalam seminggu, bagaimana jika anda memiliki 10 reseller? berarti ada tambahan 100 pcs penjualan dalam seminggu, ditambah dari penjualan anda sendiri. Sangat menguntungkan sekali bukan?

2. Dapat memperluas target pasar

Setiap reseller pasti memiliki target penjualannya sendiri berdasarkan wilayah mereka masing-masing. Untuk itu mengapa reseller sangat disarankan bagi pelaku bisnis di era digital seperti sekarang ini. Mereka dapat mencapai calon pelanggan yang tidak dapat di jangkau oleh anda. Dengan kata lain, reseller juga berperan sebagai sales anda sekaligus distributor tanpa adanya ikatan khusus seperti antara atasan dan karyawan.

3. Dapat menekan pengeluaran

Sebagai pelaku bisnis, tentu anda tahu apabila ingin berkembang, anda harus membuka cabang baru di luar wilayah anda. Dan itu membutuhkan biaya yang sangat besar, terlebih anda baru memulai bisnis. Selain itu ada resiko dan masalah-masalah baru yang muncul, seperti kurangnya sumber daya manusia dan sistem yang akan diterapkan. Tentu saja hal tersebut membutuhkan waktu dan perencanaan yang benar-benar matang, supaya bisnis anda tidak berhenti begitu saja dan bisa meraih kesuksesan.

Nah dengan adanya reseller, anda bisa memangkas itu semua. Anda dapat menghemat pengeluaran, seperti biaya operasional, gaji karyawan, uang gedung, dan lain sebagainya. Memiliki reseller sama halnya memiliki perwakilan, tangan kanan, cabang usaha, untuk bisnis. Karena mereka bisa dikatakan sebagai tenaga tambahan yang tidak perlu anda gaji, namun tetap memberikan keuntungan. Untuk itu anda perlu merangkul dan membina mereka, seperti seorang sahabat, agar mereka bisa menjadi partner bisnis yang menguntungkan.

Thanks for Reading

Enjoyed this post? Share it with your networks.

Leave a Feedback!